Selasa, 31 Mei 2011

Korem 064/MY Menerima Piagam Penghargaan “PALAPA”



       Danrem 064/MY Kolonel Inf Joko Warsito menerima piagam penghargaan "Tutur Tinular Palapa" (Pancasila Amanat Leluhur Amalkan Pancarkan Abadikan) yang diberikan oleh Gubernur Lemhanas RI Prof. Dr. Budi Susilo Soepandji, atas peran yang diberikan dalam menggerakkan komponen bangsa mendirikan "STNKRI" (Sekolah Terbuka Nasionalisme Kekuatan Rakyat Indonesia) yang digagas oleh Yayasan Permata Bangsa pimpinan Dr. Dody Susanto, bertempat di Perpustakaan Nasional Jakarta, Selasa (12/4).
        Selain Korem 064/MY, piagam penghargaan "Palapa" diberikan pula kepada Kodiklat TNI, SMAN 68 Jakarta, Desa Tarogong Kidul Garut, Direktorat Penais Kemenag RI, SMAN I Kota Bekasi, Kelurahan Kalisari Jakarta Timur dan Harian Pelita.
         Hadir pada acara tersebut, Dankodiklat TNI Mayjen TNI M. Sochib, Brigjen TNI Sonny, Brigjen TNI Kuncoro Bowo, Brigjen TNI Widjonarko, dan para pejabat jajaran Lemhanas, serta siswa SMAN 68 Jakarta dan siswa SMPN 255 Jakarta.
         Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan "Seminar Nasional" yang dirangkaikan dengan Pencanangan Gerakan 3 MP (Membaca, Mengamalkan, Menghormati Pancasila). Di samping itu, acara ini merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun ke-2 Yayasan Permata Bangsa.
         Berkaitan dengan hal tersebut, Dr. Dody Susanto mengucapkan terima kasih atas dukungan luar biasa yang diberikan berbagai pihak dalam menggelorakan semangat nasionalisme, di antaranya pendirian "kampung merah putih" yang bekerja sama dengan jajaran TNI, pendirian sekolah terbuka Pancasila di wilayah Korem 064/MY, kantin kejujuran bekerja sama dengan komunitas pendidikan, kementerian agama dan sosial.



            Dalam acara ini dilaksanakan pula Penyampaian Keynote Speech Gubernur Lemhanas RI pada acara simposium nasional Permata Bangsa dengan tema "Pancasila dan Pemuda dalam perspektif ketahanan nasional", Simulasi membaca Pancasila dengan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris oleh para siswa SMPN 255 Jakarta, Pemberian kenang-kenangan dari Perpustakaan nasional maupun dari Lemhanas RI, dan paduan suara oleh siswa SMAN 68 Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar