Selasa, 31 Mei 2011

Mega, JK dan SBY Tiba Berurutan di Peringatan Hari Lahir Pancasila



Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) menggelar peringatan Hari Lahir Pancasila. Presiden SBY, mantan Presiden Megawati dan mantan Wapres Jusuf Kalla datang nyaris berbarengan ke acara tersebut.

Pantauan detikcom, Rabu (1/6/2011), Megawati datang terlebih dahulu ke Gedung Nusantara IV, Senayan, Jakarta Pusat. Mega datang pukul 09.40 WIB dengan mengenakan kebaya putih dan kain merah. Presiden ke-5 RI itu tampil anggun dengan sanggul dan selendang merahnya.

Mega didampingi Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dan Ketua Bidang Politik PDI Perjuangan, Puan Maharani. Di belakang Mega, berjalan Jusuf Kalla yang mengenakan kemeja batik coklat.

Menyusul JK, hadir SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono. SBY dan Ibu Ani kompak mengenakan batik merah.

Kala melewati wartawan, SBY melambaikan tangannya. "Semoga sukses ya acaranya," ucap SBY sambil tersenyum.

MPR mengundang semua Presiden RI untuk berpidato dalam peringatan Hari Lahir Pancasila hari ini. Pidato pertama dilakukan oleh Presiden Ketiga RI BJ Habibie, dilanjutkan pidato Presiden Kelima RI Megawati dan pidato Presiden SBY.

Lahir Pancasila juga dimeriahkan dengan memperdengarkan lagu-lagu kebangsaan. Utamanya lagu kebangsaan yang sudah jarang diperdengarkan seperti Indonesia Jaya, Garuda Pancasila, dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar